Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh, Selamat datang di blogku ^_^ BINGKAI HATI: Meraih Sukses

Meraih Sukses

04/09/2011

Goal and dreams
"A dream is just a dream. A Goal is a dream with a plan and a deadline"
terjemahan:
"Impian hanyalah sebatas Impian. Sebuah Tujuan adalah impianyang disertai dengan rencana dan tenggat waktu."
(Harvey McKay)
Inspirational Story
Anda dapat memilih sebuah pohon besar, sebesar apapun...setinggi apapun, dengan jenis sekeras apapun.... dan jikaAnda berusaha mengampaknya barang 5 kali tebas setiap harinya, suatu saat pohon tersebut akan tumbang juga..
Demikian pula dengan impian dan cita-cita Anda, jika Anda melakukan apa yangdibutuhkan untuk mencapainya secara konsisten, Anda akan mencapainyapada suatu saat.
(from Ron Scolastico, Ph.D & Jack Canfield)

Failures and success
"If you want to increase your success, double up your failure! "
terjemahan:
"Jika Anda ingin meningkatkan keberhasilan Anda, maka janganragu untuk meningkatkan kegagalan Anda!."
(Thomas Watson )

Inspirational Story
Seperti cerita tentang seorang sales person, dimana dalam 10 kaliusahanya menawarkan sebuah program, ia selalu ditolak sebanyak9 kali dan berhasil menjual sebuah program, maka yang ia lakukanadalah mengusahakan penolakan sebanyak sepuluh kali lipat daribiasanya, karena setiap kegagalan selalu membawanya lebihdekat pada sebuah keberhasilan.
(dari berbagai sumber)


Obey and command
" By learning to obey, someone knows how to command"
terjemahan:
" Dengan belajar mematuhi, seseorang akan mengetahui bagaimana cara memerintah."
(Anonymous )
20/80 Principle
"Pernahkah Anda mengetahui tentang prinsip 20 vs 80? ataukonsep bahwa 1% adalah lebih banyak dari pada 99%?Pada kenyataannya prinsip-prinsip tersebut memang berlakudalam kehidupan, bahkan terkadang berjalan dengan lebihekstrem lagi, sebagaimana kita ketahui bahwa dalamproses pembuahan, persentase sperma yang berhasil melakukanpembuahan adalah jauh lebih kecil dari 1%, namun kualitasyang sedikit itulah yang menentukan kelangsungan sebuahspesies.
Ada juga diketahui bahwa kurang dari 3% komunitas manusiayang menguasai lebih dari 80% asset yang ada, lalu kurangdari 10% konsumen yang memberikan kontribusi omzet terbesardalam sebuah usaha, dan masih banyak lagi contoh lain serupa.
Kini tugas Anda untuk menemukan, mengetahui, mengembangkandan memanfaatkan potensi terkecil dari diri Anda yang merupakanporsi terbesar dan paling berkualitas guna meningkatkankesuksesan dalam hidup Anda. Sampai jumpa lain kali, Suksesselalu untuk Anda.

Extraordinary efforts for extraordinary results
"Lot of people want extraordinary results,But they never willing to do something extraordinary "
terjemahan:
" Hampir semua orang menginginkan hasil yang luar biasa,tetapi mereka tidak pernah bersedia melakukan hal yang luar biasa."
(Anonymous )

Memang benar demikian, banyak orang hanya bersedia melakukansesuatu yang aman dan mengikuti arus, sehingga kebanyakandari mereka memang tidak berpeluang untuk memperolehhasil yang luar biasa. Untuk mendapatkan hasil yang lebihseseorang memang diharapkan untuk dapat mengambil resiko,tentunya bukan resiko yang tanpa perencanaan dan pertimbanganmatang, karena setiap sukses dicapai dengan persiapan yangbaik dan keputusan untuk melakukan sesuatu dengan resikoyang telah diperhitungkan.
Time for reaching success
"If you're sure that you are on the right path, don't worry abouthow much time it will take to reach success and what people say about it "
terjemahan:
"Jika Anda yakin bahwa Anda telah berada pada jalur tujuan yangtepat, maka jangan kuatir mengenai berapa lama Anda akan mencapaipuncak sukses, dan juga jangan menguatirkan apa yang dikatakanorang lain mengenai hal tersebut."
(Anonymous )
Seperti halnya anak jerapah yang baru lahir, dalam hitungan menit ia akandapat merangkak, lalu kemudian berdiri, berjalan, dan berlari. Demikianjuga dengan banyak hewan lainnya, yang dalam hitungan hari dapat menjadimandiri. Namun coba lihat pada kasus manusia, manusia membutuhkan waktulebih lama untuk menjadi mandiri, mulai dari berjalan, bicara, hinggamencapai kedewasaan dan kemandirian dalam berbagai hal termasuk finansial,sehingga manusia adalah mahluk yang paling tinggi dibandingkan mahluklainnya.
Dalam hal ini dapat kita ketahui bahwa terkadang dengan menempuh waktuyang lebih lama, sebuah proses akan menghasilkan kondisi yang lebih sempurnadan jauh lebih baik dari proses yang didapatkan secara instan. Namun perludiketahui apakah seseorang telah berada dalam jalur yang benar untukmencapai tujuannya..


A diamond's story - pressure for perfection
"A diamond is coal that formed with extra long and high pressures
"A diamond with a flaw is worth more than a pebble without imperfections "
terjemahan:
"Sebuah berlian adalah arang yang terbentuk menjadi demikianberharga oleh tekanan dan waktu yang lama"
"Sebuah berlian yang memiliki ketidaksempurnaan/cacat, tetaplebih berharga daripada sebuah batu di jalanan yang mulus tanpa cacat"
(Anonymous )
Tekanan dan proses yang lama biasanya akan membentuk karakter dankepribadian seseorang menjadi lebih tabah, solid dan berkualitas, seperti halnya ditemukan pada kutipan: "what doesn't kill you makes you stronger"


Imagination vs knowledge
"Imagination is more important than knowledge, since knowledge ismerely limited.. while imagination embraces the entire world "
terjemahan:
" Imajinasi lebih penting daripada ilmu pengetahuan, dimanapengetahuan adalah terbatas adanya, sedangkan imajinasimelingkupi seluruh dunia."
(Albert Einstein )

Success's trails
"Success does leave a trail" "
terjemahan:
"Kesuksesan benar-benar meninggalkan jejak ."
(Anonym )

Sebuah sukses seringkali meninggalkan jejak yang cukup jelas bagi orang lain,sehingga jejak tersebut dapat ditiru dan dipraktekkan untuk keuntungan pribadi.Banyak pihak yang telah sukses berbagi jejaknya dengan mengadakan seminar,kursus, menulis buku, dan lain-lain, sehingga pada masa sekarang iniseseorang dapat meraih keberhasilan lebih cepat dari masa sebelumnya. Satuhal lain untuk mendapatkan jejak kesuksesan adalah dengan bertanya kepadaorang yang telah sukses, dengan juga mengetahui sikap dan prinsipnya yangmembawa pada keberhasilan.

Education for open mind
"Education's purpose is to replace empty mind with an open one "
terjemahan:
"Tujuan dari pendidikan adalah mengganti pemikiran yang tidakberisi/kosong dengan pemikiran yang lebih terbuka."
(anonym )

Begitu banyak pihak yang menyalah-artikan pendidikan dengan proses belajar,sebagai contoh, pengertian belajar dari kebanyakan murid (dan orang tua murid)adalah sebatas menghafal, sebagai hasilnya banyak siswa yang terbebandengan proses 'belajar' tersebut.
Harap Anda ketahui juga mengenai perbedaan antara ketrampilan secara teknisdengan keahlian/expertise yang dimiliki seseorang, banyak penyanyi terkenalyang tidak dapat membaca not balok, juga ada pencicip makanan yang tidakdapat memasak tapi mengetahui kualitas masakan yang baik, dan lain-lainnya.Ketahuilah saat dimana ketrampilan teknis bukanlah segalanya dalam meraihkeberhasilan.

Transformation for success
"Ketahuilah proses transformasi yang dibutuhkan untuk merubah Andamenjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya "
(Motivasi Sukses)

Ketika segenggam beras harus ditanak dengan sejumlah air yang cukup,dengan besar api yang sesuai dalam jumlah waktu yang tepat, agar menjadinasi yang merupakan makanan bagi manusia.. Demikian pula dengan diriseorang manusia, walaupun manusia ditakdirkan memiliki potensi yang besar,tanpa proses transformasi yang benar, seseorang tidak secara otomatismenjelma menjadi sosok yang terbaik dari dirinya. Tugas Anda adalahmengetahui dan menemukan proses tranformasi yang benar untuk mewujudkanpotensi terbaik dalam diri Anda. Sukses selalu untuk Anda..

Contribution and compensations
"Don't ask what the community can give you, but ask yourself whatyou can contribute to the community... (and the money will follow byitself) "
terjemahan:
" Jangan bertanya apa yang dapat diberikan oleh suatu komunitaspada Anda, tapi tanyakan diri Anda sendiri, apa yang dapat Andakontribusikan pada masyarakat, dan uang/kesuksesan niscayaakan mengikuti dengan sendirinya."

Begitu banyak individu yang selalu menanyakan terlebih dahulu apa yang bisadiperoleh, atau apa yang akan ia terima bila mengerjakan sebuah tugas. Dankebanyakan dari mereka berakhir tanpa mengerjakan apa-apa. Sebaliknya,orang sukses biasa mengerjakan terlebih dahulu hal-hal yang memang menjadiamanatnya, dengan sepenuh hati dan dengan semangat kerja keras, yangbiasanya akan berakhir dengan hasil yang lebih daripada apa yang seharusnyaia terima.
Banyak pihak juga menyalah-artikan proses diperolehnya kekayaan ataukesuksesan dengan meng'out-smart' atau mengalahkan pihak lain, sebagaicontoh berdagang dengan mengambil keuntungan sebesar-besarnya sehinggamerugikan orang lain, menekan gaji karyawan serendah-rendahnya sehinggatidak tercapainya kemakmuran minimum, dan lain-lain.
Padalah hakikat dari sebuah kesuksesan adalah seberapa berhasil seseorangdapat berkontribusi bagi masyarakat... bagaimana seseorang dapatmeningkatkan kualitas hidup orang banyak... dan bagaimana agar dapatmemberikan kemudahan hidup bagi lebih banyak orang, dan bukanlahsebaliknya. Coba perhatikan baik individu maupun institusi yang berkembangpesat dan sukses, maka Anda akan dapat menemukan bahwa dibalikkesuksesan mereka, diketahui bahwa pihak mereka memberikan kontribusiyang besar bagi masyarakat.
Jadi, berkontribusilah seoptimal mungkin dan tingkatkan kualitas hiduporang banyak, niscaya kesuksesan akan datang pada Anda dengansendirinya...

Trust and cooperation
"A dozen of contract papers may not enough to protect you frombad intention business partner, but having no contract at all willmake you just an easy and stupid victim "
terjemahan:
"Menandatangani selusin kontrak terkadang belumlah cukup bilakita bekerja sama dengan pihak yang beritikad buruk, tapi bilakerjasama Anda hanya dilandasi oleh rasa saling percaya semata,maka 99% hasil akhirnya akan hanya menjadikan Anda sebagaikorban empuk semata ."

Pilih baik-baik pihak yang akan Anda ajak bekerjasama ataupun melakukanbisnis. Jangan memaksakan diri berbisnis dengan pihak yang tidak beritikadbaik, hanya karena tuntutan pendapatan semata. Namun sebaliknya, adakalanya Anda melakukan kesepakatan yang dilandaskan rasa saling percayabelaka, dan seringkali hal seperti ini akan berakhir pada kerugian di pihak Andabila tidak dilindungi oleh kesepakatan yang terinci dan tertulis.
Khususnya bagi Anda yang baru mulai berusaha, apabila Anda akan melakukantransaksi bisnis ataupun kerjasama usaha, baik dengan pihak perusahaanbesar, teman karib sejak masa kecil, dengan keluarga, dengan saudara danlain-lainnya, harap ingat bahwa Anda harus memperkuat posisi tawar-menawarAnda. Buatlah kepastian berapa besar hasil keuntungan yang akan dibagi,buat kepastian berapa besar tanggung jawab yang akan Anda pikul,batasan-batasan kewajiban yang Anda tanggung, batasan-batasan materialyang bersedia Anda keluarkan, berapa lama pihak lain harus membayarkankewajibannya terhadap Anda, resiko materiil yang bersedia Anda tanggung,status kerjasama yang jelas, juga batasi diri agar tidak memberikan janji-janjiyang mungkin tidak menguntungkan, dan lain sebagainya. Tuangkan dalamminimal sebuah m.o.u (memorandum of understanding) tertulis dan lebih baiklagi pada sebuah kontrak dengan disaksikan pihak ketiga. Jangan jugatermakan janji dari pihak lain (khususnya perusahaan dengan nama besar yangseringkali dengan mudah mengintimidasi dan dengan mudahnya memberikanangin surga, sehingga pihak tertentu mau melakukan hal yang seharusnya tidakperlu dilakukan).
Sukses selalu untuk Anda.

Finding success in life
"Get a thick book, find the page 358... apparently you will get moreless 10 wrong pages before you get the right page. That's exactlythe same with life and success, but a little bit more complex. "
terjemahan:
"Ambil sebuah buku yang tebal, carilah halaman 358... dantampaknya Anda akan harus melalui kurang lebih 10 halaman yangbukanlah target/tujuan Anda. Faktanya, demikian pula halnyadengan kehidupan dan kesuksesan ."
(Motivasi Sukses Team )

Untuk menemukan sesuatu yang Anda cari, apakah itu adalah kesuksesan,tujuan hidup, orang yang tepat dalam hidup Anda, dan lain-lain, biasanya Andaharus melalui beberapa jalur yang tidak tepat, atau kadang kala salah samasekali. Namun jalur dan pengalaman yang tidak tepat tersebut biasanyamerupakan pra-syarat untuk penemuan sesuatu yang Anda cari tersebut. Jadi,janganlah takut untuk mengambil tindakan dan keputusan, dengan catatan Andatelah mempertimbangkan konsekuensinya dengan matang..
Sukses selalu untuk Anda
Mistakes to get into the right path
"Actually, the word 'mistakes' should be the right middle name ofevery human being "
terjemahan:
"Sesungguhnya, 'Kesalahan' adalah kata yang tepat untuk namatengah seorang manusia ."

Intrepretation
Seorang bayi melakukan kesalahan koordinasi dengan kakinya sehinggaterjatuh berkali kali saat belajar berjalan... beberapa waktu kemudian, setelahmulai berbicara ia salah mengucapkan namanya sendiri, selanjutnya... salahberhitung di sekolah, salah jalan saat pulang sekolah, salah makan, salahmemakai seragam, salah membawa buku pekajaran ke sekolah, dst dst...
Memang, kesalahan adalah sifat yang mendasar dari seorang manusia, namunyang disesalkan adalah banyak dari mereka yang memilih untuk menghukumdiri sendiri setelah melakukan kesalahan, (termasuk mengecam pihak lain yangjuga melakukan kesalahan) ketimbang mengetahui dan mencoba memperbaikikesalahan dan melakukan hal yang benar di kesempatan selanjutnya.
Sadarilah bahwa berbuat kesalahan adalah sifat dari manusia, ambil hikmah darihal ini dengan tidak takut berbuat kesalahan dan melakukan yang terbaik yangdapat Anda lakukan.
Human's habit
"Habit... could be your most useful and loyal servant, or it could be adestructive monster to your life "
terjemahan:
"Kebiasaan.. dapat menjadi pelayan yang sangat berguna dansetia bagi hidup Anda, tetapi bisa juga menjadi mahluk/monsteryang menguasai dan merusak hidup Anda ."

Ketika Anda mulai memupuk sebuah kebiasaan, lambat laun akan terbentukkekuatan dan karakter dari kebiasaan itu sendiri untuk kembali melayanimaupun melawan/merugikan diri Anda. Sebuah kebiasaan baik, akan melayani
Anda untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan menguntungkan tanpabeban sama sekali, sebaliknya, kebiasaan buruk akan menyebabkan Andamenjadi budak dari hal buruk Anda biarkan terjadi. Semuanya terserah padaAnda, kebiasaan mana yang anda pilih untuk melayani (atau merusak) diri Anda.

Time and money
"Waktu adalah uang... dan Uang adalah waktu "

Memang benar demikian adanya, dengan waktu yang cukup, Anda dapatmencapai dan mengerjakan apa saja yang Anda ingin lakukan termasukmenghasilkan uang, sebaliknya, dengan uang yang cukup, seseorang bahkanbisa mendapatkan lebih banyak lagi waktu dan menikmatinya dengan lebih baik.(sebagai contoh: Waktu untuk menempuh perjalanan dari kota A ke B sejauh500km, dengan sedikit uang seseorang harus menempuh 12 jam perjalanan,misalnya dengan bus, tapi dengan uang yang lebih, dengan pesawat ia akanhanya membutuhkan 2 jam saja waktu tempuh, inilah salah satu contoh bahwa'money is time')
Jadi, manfaatkan porsi waktu yang Anda miliki untuk mengerjakan hal yangmenghasilkan produktivitas sebaik mungkin, dan manfaatkan sebisanya uangyang diperoleh untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas waktu yang bisaAnda miliki.

Pressure for reaching success
"The hardest part of a rocket to reach orbit is to get through the earth's gravity "
terjemahan:
"Bagian terberat agar sebuah roket mencapai orbit adalah saat melalui gravitasi bumi untuk melewati atmosphere ."
IJika Anda perhatikan, bagian peralatan pendukung terbesar yang dibawa olehsebuat roket adalah jet pendorong untuk melewati atmosphere dan gravitasibumi, setelah roket melewati atmosphere, jet pendorong akan dilepas dan roketakan terbang dengan bahan bakar minimum pada ruang angkasa tanpa bobot,melayang ringan dan tanpa usaha keras.
Demikian pula dengan manusia, bagian terberat dari sebuah kesuksesan adalahdi saat awal seseorang memulai usaha dari sebuah perjuangan, segala sesuatuterasa begitu berat dan penuh tekanan, namun bila ia dapat melewati batastertentu, sesungguhnya seseorang dapat merasakan segala kemudahan dankebebasan dari tekanan dan beban. Namun sayangnya banyak orang yangmenyerah di saat tekanan dan beban dirasakan telalu berat, bagai sebuah roketyang gagal menembus atmosphere, padahal mungkin saja ia telah demikiandekat dengan phase pencapaian dan kemudahan.
Jadi, jangan menyerah karena adanya beban dan tekanan yang dirasakan,sebab mungkin saja pencapaian dan kesuksesan Anda tidak jauh lagi adanya.Sukses selalu dan tetap semangat bagi Anda sekalian.
Life's duration for success
"There's no one on this world who has more than 24 hours onhis/her life "
terjemahan:
"Tidak ada seorang pun di bumi ini yang memiliki waktu lebih dari24 jam dalam 1 hari-nya"

Memang benar, semua orang di bumi ini tanpa terkecuali, memiliki waktusebanyak 24 jam 'pas' dalam setiap harinya... tidak lebih 1 detik pun...mencakup presiden, penyanyi terkenal, pengusaha tersukses sekalipun, hinggapengamen dan pengemis. Jadi hikmah yang bisa kita ambil adalah janganmenganggap orang lain (khususnya yang telah mencapai sukses) memilikiwaktu lebih banyak daripada orang lain. Selama seseorang bisa menentukanprioritas dari hal-hal yang perlu dikerjakan dan difokuskan, maka kesuksesanakan selalu berada di pihaknya. Sukses dan semangat selalu untuk Anda
Never too late to start
" I think it's too late to start"... is the best excuse for a person who will never get success"
terjemahan:
"Saya rasa sudah terlambat untuk memulai hal ini.." kalimat ini adalah alasan terbaik dari seseorang yang tidak pernahmeraih sukses dan menghabiskan hidupnya dalam keterlambatan ."

Jika Anda berpikir hari ini merupakan hari yang terlampau terlambat untukmemulai karir, untuk membuka usaha baru, untuk memulai sebuah bisnis ataukerjasama, mengikuti kursus untuk peningkatan kemampuan Anda, memulaisuatu kebiasaan baik, dll dll.. maka Anda akan segera bergabung dengan jutaanorang lainnya yang tidak akan pernah mencapai sukses. Sebab segalasesuatunya dapat dimulai hari ini, dan TIDAK pernah ada kata terlambat untukhal apapun yang baik bagi diri Anda.
Sebagai contoh sederhana, banyak orang berkata bahwa pada masa sekarangini sulit sekali untuk mencari pekerjaan yang baik, maka bila orang tersebutbenar, coba bayangkan apa yang akan terjadi pada generasi selanjutnya, yaitugenerasi anak-cucu kita, berarti pada generasi mereka sudah tidak ada lagikesempatan kerja, bukankah demikian? Sesungguhnya saat ini adalah saatyang tepat untuk memulai segala hal yang baik, misalnya memulai menabung,mengembangkan kebiasaan hidup sehat, berusaha menjalankan peluang baru,mempelajari ketrampilan baru, dll. Mulailah segala sesuatu yang baik hari ini!Sukses dan semangat selalu untuk Anda
Mind Map book review
Judul buku: Mind Mappengarang: Tony BuzanBuku ini mengetengahkan cara pemetaan pemikiran manusia,dimana manusia dapat melakukan penggambaran dari polapikir dan suatu masalah sehingga dapat menemukan jalan keluaratau solusi dengan lebih cepat dan lebih kreatif. Dijelaskan jugamengenai cara kerja otak manusia yang merupakan organ yangbekerja untuk mencapai sasaran, sehingga sebenarnya padacara kerja otak manusia tidak dikenal apa yang kita ketahuisebagai kegagalan.
Dilengkapi dengan banyak ilustrasi yang menarik beserta contohcara menggambar pola pemikiran, buku ini sungguh merupakanterobosan dalam pengetahuan akan organ yang paling berperandalam kesuksesan manusia, yaitu otak sebagai alat pemikiranmanusia. Sangat direkomendasikan untuk dibaca.
Writing life's targets
"If a target is too hard to be written, so it might be impossible to achieve! "
terjemahan:
"Bila sebuah tujuan terlampau sulit untuk dirumuskan, maka kemungkinan tujuan tersebut mustahil untuk diraih! ."
(motivasi sukses)

Hampir semua buku pengembangan pribadi, couch/motivator, dan orang-orangsukses mengajarkan kita untuk merumuskan dan menuliskan target hidup kita,namun banyak dari kita yang menganggap remeh hal ini. Sayangnya, merekayang belum pernah melakukan hal ini, mungkin tidak akan pernah merasakanbahwa dengan menulis tujuan Anda, segenap fungsi pemikiran dan bawah sadarakan berusaha keras untuk merealisasikan apa yang telah dituliskan sebagai target!Interaktif: Ketik/Tuliskan target jangka pendek, menengah dan panjang Anda pada sebuah kertas, visualisasikan dengan jelas dalam pikiran Anda bahwaAnda telah meraihnya. Ulangi proses tersebut minimal 1 minggu sekali.
Atau bila Anda mau, silakan isi field di bawah ini dan reply email ini sebagaikomitment dari diri Anda untuk pencapaiannya! (data tidak akan dipublikasiataupun dimanfaatkan untuk keperluan apapun)
A. Target jangka pendek: (6 bulan - 1 tahun)-----
B. Target jangka menengah: (1 tahun - 3 tahun)-----
C. Target jangka panjang: (3 tahun - 10 tahun)-----
50% dari pengisi field target diketahui mencapai sebagian besar dari targetnya dalam kurun waktu 1-5 tahun, bagaimana dengan Anda sendiri?

Human's evolution
"The most significant human's evolution for life survival is from hunting to serving "
terjemahan:
"Evolusi yang paling mendasar dari manusia untuk bertahan hidup adalah dari berburu menjadi melayani ."
(motivasi sukses)

Memang benar, sejak masa purbakala dulu, telah terjadi perubahan secaramendasar dari manusia untuk mempertahankan hidup, bila dulu manusiamelakukan perburuan untuk makanan guna bertahan hidup, sekarang manusiamodern melakukan tugas utamanya yaitu pelayanan terhadap sesamanya.Di berbagai sektor dapat kita temukan hal ini, baik secara perorangan maupunkorporasi, semua berorientasi pelayanan. Pihak yang melayani komunitasnyadengan lebih baik, dipastikan akan mendapatkan keuntungan lebih pula.
Namun masih ada beberapa pihak yang belum menyadari hal ini, sehinggatidak memberikan servis terbaiknya dalam bidang yang ditekuni, bahakan adayang masih melakukan 'perburuan' yang mengakibatkan korban di pihak lain.Sekali lagi ditekankan, bahwa pelayanan adalah salah satu kunci sukses padaperiode/jaman dimana kita hidup saat ini, berikan pelayanan terbaik Anda padakomunitas Anda, niscaya kesuksesan dan keuntungan materiil akan beserta Anda.
Face of success
"The face of success is like the top of a mountain, it could only be seen only if it is tall/high enough "
terjemahan:
"Wajah kesuksesan adalah bagai puncak sebuah gunung, yanghanya dapat terlihat bila gunung tersebut cukup tinggi ."
(motivasi sukses)
Anda suka melihat dan mendengar kisah dari orang yang luar biasa sukses?Kebanyakan dari kita memang suka.. entah mereka adalah pengusaha sukses,artis sukses, karyawan sukses, dan berbagai kisah sukses lainnya. Namunketahuilah bahwa ketika Anda melihat sebuah kesuksesan, Anda bagaikansedang melihat puncak dari sebuah gunung, yang merupakan wajah dari sebuahkesuksesan. Ada begitu banyak usaha, kegagalan, pengorbanan dan waktudi dasar gunung tersebut yang tidak tampak pada puncak sebuah kesuksesan.
Demikianlah juga makna dari simbol Paramount Picture yang mengambil logopuncak gunung, begitu banyak usaha dan waktu yang diperlukan untuk meng-hasilkan sebuah karya yang dapat berguna bagi orang banyak & menghasilkankesuksesan sebagai imbalannya, namun hanya puncak dari gunung tersebutitulah yang akan dilihat/diketahui orang lain. Pertanyaannya adalah, apakahAnda ingin menjadi puncak gunung yang tinggi, ataukah Anda cukup puasdengan menjadi padang datar yang hanya dapat melihat ketinggian puncakgunung lain di sekitar Anda?

Success leverage tools
" Find the right tools to leverage your power, so you can movea mountain with your bare hand"
terjemahan:
"Temukan alat yang tepat untuk melipatgandakan kekuatan Anda,sehingga Anda dapat memindahkan gunung dengan tangan kosong ."
(motivasi sukses)

Manusia menciptakan berbagai alat untuk mempercepat, mempermudah,memperingan, memperbesar, menghemat waktu/kapasitas dan usaha yangperlu dilakukan dalam mencapai hal tertentu. Hal ini diketahuisebagai faktor leverage. Dengan tangan hampa manusia bisa mengangkatsebuah mobil dengan bobot 1 ton memanfaatkan dongkrak, jarak ribuankilometer bisa ditempuh dalam belasan jam saja dengan pesawat,komunikasi antar benua dapat dilakukan dalam hitungan detik, danlain sebagainya.
Bagi wirausahawan dan eksekutif, juga bisa memanfaatkan leverage toolsberupa pengetahuan dengan mengetahui cara-cara yang terbukti efektif,penguasaan informasi, teknologi, dan kemampuan sosial lainnya.Manfaatkan leverage tools untuk meminimalisir resiko, mengurangi jumlahkegagalan, dan tentunya meningkatkan keberhasilan dengan waktu yangsesingkat-singkatnya.
Temukan dan manfaatkan leverage tools yang tepat bagi keberhasilan Anda.Tetaplah termotivasi sehingga keberhasilan selalu beserta Anda. Salam Sukses.
Big success and small achievements
"Big Success is usually formed by great number of small achievements "
terjemahan:
" Kesuksesan besar biasanya terbentuk dari akumulasipencapaian-pencapaian kecil yang berjumlah banyak."
Bila kita lihat kesuksesan yang begitu besar, terkadangkita merasakan perasaan minder, bahwa tampaknya suksestersebut tidak mungkin bisa diraih oleh kapasitas seorangmanusia. Namun sebenarnya, semua sukses yang ada tentunyamerupakan hasil atau output dari proses yang dikerjakanoleh manusia, dan sukses tersebut biasanya merupakanakumulasi dari sukses-sukses atau pencapaian kecil yangbekembang menjadi sebuah kesuksesan besar!
Temukanlah target-target kecil/sederhana Anda untuk Andarampungkan menjadi sebuah pencapaian kecil yang sempurna,untuk kemudian dilanjutkan ke target berikutnya, danselanjutnya, hingga Anda dapat mengumpulkan banyak pencapaianyang berujung pada sesuatu yang sangat signifikan berupakesuksesan besar.
Semoga semangat & keberhasilan selalu beserta Anda! Salam Sukses.
The Principle of starting
"Successful person is the one who understand, belief, and adoptthe simple principle of starting "
terjemahan:
" Orang sukses adalah orang yang mengerti, yakin danmelaksanakan prinsip sederhana tentang bagaimana memulai sesuatu."

Anda tentu mengenal banyak orang yang ketika Anda ajakmereka untuk melakukan sebuah hal atau bisnis baru, merekabersikap skeptis dan menolak gagasan tersebut. Barulahsetelah Anda berhasil menjalankannya dan mencapai sukses,mereka datang untuk minta Anda mengajari dan memberikantips dan jalan pintas untuk merasakan juga sukses yangAnda raih tersebut.
Bagaimana bila semua orang di dunia ini seperti mereka?Bagaimana bila tidak ada orang yang bersedia memulai danmerintis sebuah sukses? Maka mulailah segala sesuatu, rintisdan jalani proses yang diperlukan untuk sebuah pencapaiantanpa ragu dan tanpa perlu menunggu semua orang berhasil lebih dulu,niscaya kesuksesan akan selalu beserta mereka yang bersediamemulai. Sukses selalu untuk Anda!

Succes condition and fate
"Success is a condition, not fate. Poor is also a condition, not a fate "
terjemahan:
" Kesuksesan adalah sebuah kondisi, bukanlah takdir, demikian juga dengan kemiskinan."
(motivasi sukses)
Jadi mengapa bila sukses dan kemiskinan adalah sebuah kondisidan bukanlah takdir? Jawabannya jelas, bila kesuksesan adalahsebuah kondisi maka kita dapat mempengaruhi, merubah, dan jugameningkatkannya dengan usaha kita sebagai manusia! Namun sayangbanyak orang yang menganggap kesuksesan adalah takdir, sehinggamereka enggan berusaha untuk mencapainya karena takut melawantakdir sehingga semua usahanya akan sia-sia.
Demikian pula sebaliknya, banyak orang yang diwarisi kekayaan,menganggap kekayaan yang mereka miliki adalah takdir, sehinggatidak melakukan usaha apapun untuk mempertahankan apalagi untukmeningkatkannya, sehingga seringkali berbagai aset, warisan,kekayaan yang diwariskan pada generasi penerus kandas begitu saja.
Apapun kondisi Anda saat ini, pengaruhi secara positif, dorongterus ke arah yang lebih baik dan menguntungkan, percayalah bahwatakdir semua orang adalah di puncak kesuksesan. Banyak yang telahberada di sana, Anda pun bisa berada disana bahkan lebih lagi.

Crisis and opportunities
" In chinese, the word 'Crisis' also contains word 'Opportunity' in it"
terjemahan:
" Dalam bahasa mandarin, kata 'Krisis' mengandung huruf 'Peluang' di dalamnya."
Alam memberikan peluang bagi manusia untuk melontarkan dirimenuju sebuah kesuksesan luar biasa, sayangnya peluang ini tidakdiberikan bagi semua orang. Siapa sajakah orang yang beruntungmenerima kesempatan tersebut? Mereka adalah seseorang yang pernahatau sedang mengalami krisis dan berbagai tekanan dalam hidupnya,baik krisis ekonomi, tekanan keuangan, berbagai ketidakmampuan,dan kekurangan diri/fisik.
Sebab hanya dengan sebuah krisis-lah, manusia dapat memaksimalkanpotensinya. Sehingga tidak jarang kita mendengar kisah suksesatlit yang cacat fisik, melejitnya taraf hidup seorang teman kuliahyang dulu hidup serba kekurangan, artis beken dengan berbagaikekurangan secara fisik.. dan banyak lagi contoh lainnya.
Namun jangan salah artikan bahwa dengan mengalami tekanan hidupyang begitu besar dan kekurangan dalam diri, seseorang secaraotomatis akan mencapai kesuksesan dengan sendirinya, karenausaha dan kerja keras tetaplah diperlukan untuk mencapai sukses.Jadi janganlah salah kaprah menanggapinya.
Jadi, Beruntunglah Anda yang sedang berada dalam tekanan dan krisis!Manfaatkan tekanan untuk mendorong diri Anda ke atas, keluar darikrisis menuju sukses milik Anda sendiri yang tak dimiliki siapapun!
Sukses selalu dan sampai jumpa di newsletter berikutnya!


Procrastination
"Procrastination... mankind's worst habbit ever found"
terjemahan:
"Kebiasaan menunda.. adalah satu kebiasaan terburuk dari umat manusia ."
Menunda.. Betapa banyak manusia yang mendapatkan kesenangandari aktivitas yang satu ini, sambil membiarkan diri merekatetap terikat pada kewajiban pada masa yang akan datang, denganintensitas yang semakin berat! Mengapa makin berat? karena ketikasebuah tugas ditunda, maka secara mental pikiran menganggapnyasebagai hal yang seharusnya telah dilakukan di masa lalu, sehinggatidak ada motivasi yang muncul saat tugas tersebut kembali tibawaktunya untuk dikerjakan.
Buruknya lagi, kebiasaan menunda juga dapat berkembang ke titik ekstrimyaitu menunda kesuksesan, dengan dalih bahwa kesuksesan di masa depantidak akan pergi kemana-mana walau tidak diupayakan sekarang juga!
Jadi apa yang perlu dilakukan untuk menghindari kebiasaan menunda???Silakan simak beberapa langkah di bawah ini:
1. Tentukan prioritas. Segala sesuatu memiliki prioritasnya masing-masing,ada saat dimana pekerjaan kantor atau bisnis lebih penting dari waktuuntuk diluangkan bersama keluarga, namun ada kalanya berlaku sebaliknya.Ketika Anda sakit, prioritas tentu mengusahakan kesembuhan terlebih dahulusebelum menyelesaikan tugas/pekerjaan. Bagaimana cara agar prioritas dapatdibuat secara feasible? Jawabannya mudah, buatlah daftar skala prioritasdan juga hal-hal pendukung yang diperlukan untuk menyelesaikan sebuah tugas.Tambahkan juga rentang waktu yang masuk akal dan tidak membebani.
2. Upayakan sebuah kondisi mental, fisik dan lingkungan yang mendukungpenyelesaian sebuah tugas. Misalkan, usahakan kebersihan meja kerja,siapkan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan secara lengkap untukmenyelesaikan sebuah tugas, persiapkan kebugaran fisik, cuci muka bilaterasa penat atau mandi dengan air dingin, dampak langsung dari kondisifisik yang bugar akan sangat mempengaruhi motivasi, sama halnya dengantersedianya berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas,bayangkan seorang pelukis berdiri di depan kanvas putih dan stand kayu,tersedia 12 jenis kuas lukis berkualitas berbagai ukuran, 3 set cat minyakdengan total 36 warna, plus secangkir kopi panas di samping meja denganalunan lagu favorit sebagai sumber inspirasi. Rasanya sukar untuk pelukistersebut untuk tidak mulai berkarya, dengan begitu lengkapnya persiapanyang ia perlukan untuk mengerjakan sebuah karya.
3. Lakukan 1 hal yang termudah! Banyak pakar mengatakan bahwa seseorangharus melakukan yang terberat lebih dulu, namun kami menyarankan untukmelakukan 1 hal yang termudah, karena pikiran manusia dapat mengenalisebuah pencapaian atau tuntasnya sebuah hal walaupun hal itu sangatsepele, dan dari 1 pencapaian kecil, pikiran manusia akan termotivasiuntuk melakukan 1 hal selanjutnya dengan porsi lebih berat, dan seterusnya.(human's mind recognizes achievement, even the small one)
4. Setelah Anda berhasil melakukan progres kecil dari sebuah tugas,just let it flow, kerjakan terus dengan ritme Anda. Masalah yang terjadibiasanya adalah Anda tidak bisa berhenti! namun ini adalah sebuah indikatoryang menguntungkan bukan?
5. Setelah sebuah tugas terselesaikan, silakan beralih ke tugas berikutnya,bahkan mulailah tugas yang harusnya diselesaikan minggu depan!
Sebagai rekomendasi bacaan, kami menyarankan buku bacaan berjudul 'Margin'Pada buku ini dibahas mengenai teori margin yaitu membuka pemikiran manusiauntuk kapasitas yang lebih besar lagi dan serba berlebih, bagaikan memilikimargin di segala bidang, misalkan kesehatan yang lebih baik, kapasitas kerjayang lebih banyak, waktu yang berlebih, dan seterusnya, termasuk menyelesaikantugas yang belum tiba tenggat waktunya agar di masa depan memiliki margin waktuyang lebih banyak!
ps: Silakan tuliskan dan berikan komentar, masukan dan ceritakan padakami bagaimana materi newsletter selama ini dapat sedikit banyak memberikanmasukan dan umpan bagi motivasi kerja dan pencapaian kesuksesan Anda. Demipeningkatan layanan dan kualitas materi di masa mendatang. Kirimkan melalui email motivasisukses @ com Terima kasih.
Sukses selalu dan sampai jumpa di newsletter berikutnya!

Gifts from losses
"There are some losses that are actually a big gifts "
terjemahan:
"Ada beberapa kegagalan/kehilangan yang sebenarnya merupakan berkat bagi manusia."
(moticasi sukses)

Pernahkah Anda dipecat dari sebuah pekerjaan, dan ternyatabeberapa waktu kemudian Anda memperoleh pekerjaan baru denganposisi dan gaji lebih baik atau bahkan melakukan bisnis yanglebih menguntungkan daripada pekerjaan sebelumnya?
contoh lain misalnya kegagalan bisnis, kandasnya sebuah hubungan,permasalahan seputar study, dll. Banyak dari kegagalan dankehilangan merupakan jembatan menuju diperolehnya hal yang jauhlebih baik dari yang pernah Anda harapkan.
Namun sayangnya banyak orang yang ikut kandas dengan sebuahkegagalan dan kehilangan, dan berlarut-larut dengan hal tersebut.Beberapa bahkan memendam rasa bersalah hingga perasaan dendam,sehingga menutup diri untuk mendapatkan hal yang lebih baik yangmungkin telah dekat dengan dirinya.
Perlakukan kegagalan dan kehilangan Anda sebagai jalan pintasuntuk mendapatkan segala sesuaut yang lebih baik! Keep the openmind & optimism!
Sukses selalu untuk Anda dan sampai jumpa di newsletter berikutnya!

Inside the mind of a successful person
"If you can peek on the mind of a successful person, you'll find lot of positive words! "
terjemahan:
"Jika Anda dapat mengintip dan membaca pemikiran dari seorang yang sukses, Anda akan menemukan begitu banyak kata dan kalimat yang sifatnya positif! ."
(motivasi sukses)
Memang benar, untuk menjadi sukses seseorang harus mengisi pemikirannyadengan berbagai kata yang menggugah pemikiran & emosi positif, bukan sebaliknya.Hal ini juga tercermin dari perkataan dan topik pembicaraan sehari-hari. Maka adadisebutkan bahwa untuk berhasil, seseorang harus berada di lingkungan orang sukses,salah satunya karena perbendaharaan orang yang sukses biasanya positif dan penuhsemangat adanya, dan ini juga akan mempengaruhi pemikiran dan emosi orang-orangdisekitarnya.
Jadi apa yang perlu dilakukan sekarang??? Penuhi pemikiran Anda dengan kata-katadan kalimat positif! Buka program notepad Anda sekarang dan mulai menuliskan katadan kalimat positif yang terbersit di benak Anda, sebanyak-banyaknya! Gali potensipositif yang ada di pemikiran Anda, dan biarkan hal tersebut memenuhi pemikiran secarakonsisten! Di bawah ini ada beberapa contoh vocabulary yang berhubungan dengan emosipositif dan inspirasi, dapat Anda coba baca dan rasakan dampak positif emosionalnya,akan lebih kuat lagi bila Anda membacanya sambil mengepalkan kedua tangan Anda!Selamat ter-inspirasi dan Sukses Selalu!!!
Positif Vocabularies:
Kerja keras, semangat, pencapaian, sukses, goal, lancar, efektif, berhasil, usaha,giat, rajin, pantang menyerah, upayakan, motivasi, inspirasi, ide, pemikiran, briliant,kesuksesan, keberhasilan, berjuang, lonjakan, keahlian, pintar, kecerdasan, kegigihan,kemajuan, berkelebihan, target, pantang mundur, kaya raya, miliuner, jutawan, berlimpah,siap, waspada, start, bertahan, niat baja, terobosan, lulus, peningkatan, susul, coba lagi,lakukan sekarang, mulai, secepatnya, dapatkan segera, kejar, melebihi, kreatif, unik,kepandaian, keyakinan, tekad, keteguhan hati, kesabaran, untung besar, daya tahan,konsentrasi, nomor satu, yang terbaik, juara, kompetisi, belajar, tekun, setuju,istimewa! spesial! ekstra! power! positif! bertenaga! Yes! OK! Maju Terus! Go!

Asking and questioning
"Ask.. so you can be given. Question it.. so it could be answerred "
terjemahan:
"Mintalah..maka Anda akan diberi. Bertanyalah..maka akan ada jawaban ."
(motivasi sukses)

Betapa mudahnya cara untuk mendapatkan sesuatu.. dengan meminta!Dengan catatan meminta pada orang yang tepat dan dapat memberikannya.Demikian juga dengan solusi.. yaitu dengan bertanya. Namun apa yangsering terjadi adalah banyak orang tidak pernah meminta, dan lebihburuk lagi, banyak orang tidak tahu apa yang mereka inginkan.
Ada kisah mengenai bintang jatuh yang turun ke bumi dalam seributahun sekali dan dapat mengabulkan setiap permintaan orang yangmelihatnya saat terbakar jatuh di atmosfir bumi dalam 1 menit.Seorang petani miskin yang kebetulan memandang langit melihatkomet tersebut, betapa girangnya mendapatkan bintang jatuh yangkonon dapat mengabulkan permintaannya, namun apa yang terjadi dalam1 menit ke depan adalah sang petani yang hanya diam tergagap melihatkesempatan berlalu begitu saja, karena ia tidak pernah memilikikeinginan besar untuk diraih, selama ini ia hanya menjalanihidupnya yang penuh kekurangan dan tak pernah bermimpi untukmendapatkan sesuatu yang besar. Sebuah cerita yang mungkin dapatmengingatkan semua orang untuk tetap memiliki cita-cita dankeinginan yang terperinci untuk bisa meraihnya.


Wealth and abundance
"God feeds each and every bird in the world but not bypouring it to its nest "
terjemahan:
"Tuhan memberikan makanan bagi setiap burung di dunia initetapi tidak dengan melemparkan ke sarangnya ."
(anonym )

Memang benar, Tuhan menyediakan banyak berkat dan rejekibagi umatnya di dunia, tanpa kecuali. Namun memang berkattersebut tidak dikirim langsung ke depan pintu rumah kita,melainkan perlu dicari dan diusahakan secara cerdas disuatu tempat & terkadang membutuhkan pertolongan orang lain.
Bila kita perhatikan segerombolan orang-orang di pasar,atau di trotoar, dan juga antrian pengemudi kendaraandi lampu stopan yang berjumlah ratusan atau lebih, makacoba sadari bahwa sekian banyak manusia ini setiap harinyadiberi berkat pangan 3 kali sehari dan sandang papan lainoleh Tuhan YME, suatu usaha yang tak akan mungkin dilakukanoleh manusia manapun. Lebih luas lagi, di negara kitaterdapat lebih dari 200 juta manusia, Tuhan pun memberikanberkat penghidupan pada mereka agar mampu bertahan hidupdari hari ke hari.
Sadari bahwa di dunia ini tersedia berkat dan kekayaan yangmelimpah, orang sukses adalah orang yang menyadari hal ini,dan mau berusaha untuk mendapatkan porsi lebih dari apa yangdigariskan untuk diperoleh kebanyakan manusia lain secara umum.

Reading recommendation
"Berikut ini adalah rekomendasi bacaan dan buku motivasi:
1. Satu lagi alasan untuk tersenyum (Zig Ziglar)
2. Financial Revolution (Mr. Tung DW)cover: http://www.gramedia.com/buku_detail.asp?id=FIIP5856&jenis=1&kat=
Untuk buku poket dari Zig Ziglar ini, merupakanjilid ke 2 dari buku poket sebelumnya yang berjudul"something to smile about". Pada edisi pertama,banyak diulas kisah-kisah sukses dari berbagai tokohdunia, disertai quotes sukses di setiap awal kisah(pada edisi ke-2 ini ada 265 kisah singkat yangsangat menarik untuk diikuti)
Sedikit ulasan mengenai buku dari Bapak Tung DW,salah satu motivator top di Indonesia, materi 2 cdaudio yang menyertai buku ini sangatlah menyentuh,pengalaman beliau bangkit dari himpitan ekonomidiyakini dapat menginspirasi para pendengarnyauntuk tidak menyerah pada kondisi yang tidakmenguntungkan. Selamat membaca.
Sukses selalu untuk Anda dan sampai jumpa di newsletter berikutnya!

Being unique
" Whenever you find yourself on the side of the majority,it is time to pause and reflect"
terjemahan:
"Dikala Anda menemukan diri Anda berada diantara kaummayoritas, itulah saat untuk berhenti sejenak dan berefleksi ."
(Mark Twain)

Kesuksesan bersifat eksklusif, dan diketahui tidak dimilikioleh golongan mayoritas. Benarkah demikian? Sebuah negara hanyamemiliki seorang kepala negara, belasan menteri dan ratusananggota dewan/majelis yang mewakili puluhan hingga ratusan jutajiwa masyarakat mayoritas. Sebuah perusahaan memiliki seorangdirektur, beberapa manager dan kepala bagian, di atas ratusanatau ribuan staff dan karyawan.
Bagaimana bila Anda hanya merupakan bagian dari dari kelompokmayoritas tersebut? Jawabannya sederhana, carilah kesempatandimana Anda bisa menjadi seseorang yang eksklusif diantaragolongan mayoritas lainnya, jadilah ahli di sebuah bidang yangAnda kuasai/minati, manfaatkan peluang untuk naik ke permukaandan meninggalkan hiruk pikuk kaum mayoritas di tempat Anda berada,atau temukan tempat baru dimana Anda berpeluang lebih besar untukmenjadi kaum eksklusif, kerjakan sesuatu, putuskan sesuatu,lakukan diferensiasi secara kreatif, usahakan sesuatu yang dapatmengkonversi diri Anda dari golongan mayoritas ke tingkat yanglebih tinggi dan berbeda dari orang kebanyakan.

False steps when standing still
" Many False Steps were made by standing still"
terjemahan:
" Banyak langkah yang salah ternyata dibuat saat seseorang berdiri diam."
( fortune cookie)
Umpamakan Anda terdampar di tengah padang pasir luas tanpa tepi,yang mungkin merupakan perumpamaan sebuah permasalahan besaryang sedang dihadapi. Maka terkadang dengan berdiam diri Andaakan menghadapi masalah dan resiko yang lebih besar, dimanamengambil sebuah langkah ke satu arah adalah awal dari solusi ataujalan keluar.
Namun pastikan Anda mendapatkan panduan agar tidak berputar didaerah yang sama, dalam perumpamaan gurun tersebut, ketahuilaharah dengan melihat posisi matahari terbit dan terbenam sehinggapilihan jalan keluar minimal memiliki panduan arah tujuan.
Fouls to quit game
"On average, It takes 3-5 fouls for a sport player toleave the game. But what happen with people in real life?mostly quit the game themself on their first foul andwithout any protest or objection "
terjemahan:
"Pada umumnya, akan dibutuhkan 3-5 kesalahan/pelanggaranbagi seorang pemain/olahragawan untuk dikeluarkan daripermainan. Tapi pada kehidupan nyata, banyak orang yangmundur dari 'permainan' hidup pada kesalahan pertama,bahkan tanpa mengajukan keberatan atau pembelaan diri ."
(jack canfield & several sources)

Life and happiness
"Banyak orang mendirikan jembatan yang panjang dan sukar untukdiseberangi untuk mencapai kebahagiaan hidup, bahan dari jembatantersebut terdiri dari berbagai hal dan target materialistis yangsesungguhnya lebih tepat bila disebut dinding pembatas antaramanusia dengan potensi kebahagiaan yang ada di dalam dirinyasendiri " (dari berbagai sumber)
Sumber kebahagiaan sesungguhnya tidak terletak pada kepemilikan berbagaibenda dan harta semata, karena potensi kebahagiaan telah ada di dalam dirisetiap manusia secara hakiki, beranggapan bahwa akan ada banyak kebahagiaanbila seseorang telah mencapai berbagai benda materialistis, malah hanya akanmembatasi kemampuan untuk merasakan kebahagiaan pada saat sekarang ini.Mensyukuri hal-hal terkecil dalam hidup Anda adalah awal dari kelimpahandan hadirnya kebahagiaan dalam hidup ini.

When taking action is not enough
"One should know When taking action is just not enough to reachsuccess"
terjemahan:
"terkadang seseorang harus mengetahui kapan bertindak saja tidaklahcukup untuk meraih sukses yang diharapkan ."
(motivasi sukses)

Intrepretasi
Banyak motivator menghimbau orang-orang untuk bertindak,atau 'taking action', padahal terkadang sekedar bertindakbelumlah cukup untuk meraih kesuksesan. Sebelum bertindakseseorang seringkali haruslah memiliki plan atau perencanaanyang matang dan solid, pengetahuan dan referensi yang akurat.Lalu apakah setelah memiliki planning atau perencanaan makasegalanya akan berjalan dengan lancar dengan sendirinya?Tentu tidak, seseorang haruslah memulai untuk merealisasikanberbagai rencananya dengan tindakan.Lalu apakah setelah bertindak segalanya akan tercapai? Tentutidak, seseorang masih harus menyesuaikan hasil atau outcomedengan apa yang direncanakan, namun yang lebih penting adalahada satu fase yang harus dilalui... yaitu fase penyelesaian!sebagai contoh: banyak penulis memiliki rencana untuk menulisbuku berkualitas, setelah memulai dan berjalan setengah jalan,mereka berhenti dan tidak sanggup menyelesaikan! Jadi fasepenyelesaian juga merupakan fase yang perlu dipenuhi dalammelengkapi tindakan dalam mencapai sebuah target.Itulah mengapa terkadang (bahkan seringkali) 'taking action isjust not enough'.

Success and action
"Action may not always bring success, but there is no success without action."
terjemahan:
"Usaha dan tindakan tidak selalu menghasilkan keberhasilan/sukses, tetapi... Tidak ada keberhasilan dan sukses TANPA usaha dan tindakan."
(Greg Phillips - Benjamin Disraeli)

Sumber : Motivasi Sukses.Com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar