Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh, Selamat datang di blogku ^_^ BINGKAI HATI: Bersyukur = Bertafakur

Bersyukur = Bertafakur

01/12/2011
Kalau kita hanya seorang petani, namun terbersit ingin jadi raja, jangan salahkan siap-siapa. Jangan tanya, “Kenapa orangtuaku bukan raja? Kenapa Tuhanku tidak menjadikanku raja?” Itu pertanyaan yang tiada guna. Takkan pernah ada jawabnya.
Saat sesuatu terjadi di luar harapan kita, hentikan berprasangka, dan mulailah bertafakur. Tengoklah lebih dalam. Pasti di sana ada harapan. Ada serpih-serpih kebaikan. Ada kunci-kunci kebahagiaan.

Allah Maha Mendengar isi hati. “Dan rahasiakanlah perkataanmu atau lahirkanlah, sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala isi hati.” (Al Mulk 67:13) Allah pasti mengabulkan doa kita, harapan kita, meskipun bisa jadi dalam bentuk yang berbeda dari apa yang kita bayangkan.

Kita meminta kekuatan,
Dia memberi berbagai kesulitan agar kita jadi tegar.
Kita meminta kebijaksanaan,
Dia memberi berbagai masalah untuk diselesaikan.
Kita meminta kekayaan,
Dia memberi tenaga dan pikiran untuk bekerja.
Kita meminta keberanian,
Dia memberi rintangan untuk diterjang.
Kita meminta kasih sayang,
Dia memberi orang susah untuk diberi pertolongan.
Kita meminta kesuksesan,
Dia memberi kita peluang dan kesempatan.

Kita meminta jadi raja supaya hidup enak, Allah malah menjadikan kita petani. Kenapa? Supaya tak usah pusing memikirkan rakyat dan peperangan. Nah, bukanlah Allah Maha Memudahkan?

Kita meminta jadi petani supaya bisa tidur nyenyak, Allah malah menjadikan kita raja. Kenapa? Supaya terhindar dari badai yang menimpa ladang dan tempat peristirahatan.

Kita diberi amanah yang berbeda satu sama lain, supaya kita menghadapi berbagai ujian hidup dengan tangan-tangan kita sendiri, dengan kemampuan yang kita punyai, bukan dengan sesuatu yang kita tidak dibekali.

Kita meminta apa yang kita inginkan, Dia memberi apa yang kita butuhkan. Allah tak pernah salah memberikan segala sesuatu pada hamba-Nya. Dialah yang paling tahu apa yang terbaik untuk kita.

“…Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa yang bersyukur maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri, dan barangsiapa yang tidak bersyukur maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (Luqman 31:12)

Syukur itu indah, Syukur itu rahmah, Syukur itu mudah, Syukur itu Alhamdulillah !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar