Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh, Selamat datang di blogku ^_^ BINGKAI HATI: Jauhilah Kelalaian !

Jauhilah Kelalaian !

11/12/2011
Ingatlah akan karunia Allah terhadap dirimu,
Janganlah berputus asa,
Saat bencana datang,
Karena kemudahan akan segera datang,
Membawa penyelesaian.

Sekali lagi, jauhilah kelalaian. Kelalaian itu akan menjauhkan diri dari mengingat Allah, meninggalkan shalat, berpaling dari Al-Quran, dan enggan untuk menghandiri pengajian dan majelis taklim yang bermanfaat.

Itu semua merupakan awal dari kelalaian yang kemudian akan membuat hati menjadi keras dan membatu. Setelah itu, hati tak tahu lagi kebaikan, tak lagi mengingkari kemungkaran, dan tak lagi memahami agama sdikitpun.

Orang yang mempunyai hati seperti ini akan menjadi kaku, mudah sedih, mudah mengeluh, dan mudah berputus asa dari harapan. Ini semua merupakan akibat yang akan terjadi didunia, lalu bagaimana dengan akibat yang terjadi diakherat kelak ?

Oleh karena itu, jauhkanlah dirimu dari sebab-sebab kelalaian itu. Basahi bibirmu selalu dengan menyebut - Nya,dengan membaca tasbih, tahlil, takbir, tahmid, istighfar, dan shalawat disetiap waktu, baik dalam keadaan berdiri, duduk, maupun dalam keadaan tidur.

Dengan begitu, engkau akan menemukan kebahagiaan itu akan segera datang menghampiri hatimu. Ini adalah pengaruh dan dzikir. '' Ketahuilah, dengan mengingat Allah maka hati akan menjadi tenang.'' (QS.Ar.Rad:28)

<< Jangan menunggu sampai menjadi orang yang bahagia, jika hanya untuk tersenyum. Tersenyumlah agar engkau menjadi orang yang bahagia >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar